Mantapkan Profil Lulusan, Polbangtan Adakan FGD Penguatan Kurikulum

Terkini.Id, MAKASSAR - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar “Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Kurikulum” selama 3 hari, mulai 10-12/11/2022 di Hotel Remcy Makassar.
 
FGD tersebut dihadiri 43 orang, yang terdiri dari Dosen dan Tim bagian akademik, kemahasiswaan dan alumni Polbangtan Gowa.
 
FGD Penguatan kurikulum kali ini fokus pada capaian pembelajaran yang diharapkan mampu memenuhi aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai keadaan sosial, ekonomi dan budaya akademik.
 
Oleh karena itu, Selain para dosen Polbangtan Gowa, FGD juga menghadirkan beberapa stakeholder dari DUDI, dinas pertanian terkait, Alumni, serta Akademisi lainnya.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo  mengatakan bahwa Polbangtan adalah pabrik pencetak petani milenial.
 
“Politeknik Pembangunan Pertanian sebagai pelaksana pendidikan vokasi merupakan pabrik pencetak generasi milenial. Generasi milenial memiliki ciri berpikir strategis, inspiratif, inovatif, energik, antusias, dan fasih mengadopsi teknologi digital dalam berbagai aspek bisnis sehingga diprediksi menjadi pembawa pembaruan dalam pembangunan pertanian”, tegas Mentan Syahrul.
 
 Senada dengan itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa Para petani milenial muda harus banyak tercipta melalui Polbangtan.
 
“Para petani milenial muda harus banyak tercipta melalui Polbangtan. Maka sebagai pendidikan tinggi vokasi, diperlukan kerja sama dengan berbagai lembaga, baik itu Sekolah, Universitas, Dunia Usaha maupun Dunia Industri (DUDI)”, ungkap Dedi.